Istilah Dasar Yang Saya Pakai
Sebelum masuk ke langkah langkah membuat animasi kalian harus tau dulu
dasar dasarnya dalam animasi.
1. Keyframe, Ini adalah hal
penting yang harus diketahui animator yang merupakan bingkai kunci gerakan atau
gambar gambar yang dapat membuat gerakan
pada karakter. ( Keyfarme = Gerakan ).
2. FPS ( Frame per second ),
Lambang untuk memberitahu berapa frame dalam satu detik yang berfungsi untuk
memperlembut gerakan dalam animasi kamu, namun FPS gak menimbulkan dampak
terhadap durasi dari animasi kamu.
3. Rig ( Animasi 3D ),
merupakan desain karakter atau benda yang ingin di animasikan.
4. Sketsa, merupakan suatu
gambaran yang dapat memberitahukan seseorang bagaimana rupa suatu hal.
5. Bend, merupakan bengkokan
dari bagian suatu model 3D
6. Render, memiliki dua arti,
render yang untuk mengeksport animasi kamu dan render untuk menampilkan rupa
animasi kamu dalam grafik yang lebih bagus.
7. User prefences atau
prefences mirip seperti pengaturan
8. Timeline, tempat untuk
meletakan frame frame yang telah anda buat ( Garis waktu )
9. Schematic, anggap saja
seperti model besar tapi bukan karakter namun lingkungannya ( rumah, jalan,
kota, dan sebagainya )
10, Texture, anggap saja gambar bagian kulit dari suatu model ( misalnya awalnya si model ini warna putih
polos lalu ketika ada texture kotak kotak terus kulit modelnya jadi gambar
kotak kotak gitu ).
Jujur saja banyak sebenarnya hal dasar yang harus kalian ketahui namun
karena kebannyakan dan beberapa diantaranya bisa pakai logika jadi saya malas
ngetiknya.
Komentar
Posting Komentar