Istilah Dasar Yang Saya Pakai




Sebelum masuk ke langkah langkah membuat animasi kalian harus tau dulu dasar dasarnya dalam animasi.

1.  Keyframe, Ini adalah hal penting yang harus diketahui animator yang merupakan bingkai kunci gerakan atau gambar  gambar yang dapat membuat gerakan pada karakter. ( Keyfarme = Gerakan ).
2.  FPS ( Frame per second ), Lambang untuk memberitahu berapa frame dalam satu detik yang berfungsi untuk memperlembut gerakan dalam animasi kamu, namun FPS gak menimbulkan dampak terhadap durasi dari animasi kamu.
3.  Rig ( Animasi 3D ), merupakan desain karakter atau benda yang ingin di animasikan.
4.  Sketsa, merupakan suatu gambaran yang dapat memberitahukan seseorang bagaimana rupa suatu hal.
5.  Bend, merupakan bengkokan dari bagian suatu model 3D
6.  Render, memiliki dua arti, render yang untuk mengeksport animasi kamu dan render untuk menampilkan rupa animasi kamu dalam grafik yang lebih bagus.
7.  User prefences atau prefences mirip seperti pengaturan
8.  Timeline, tempat untuk meletakan frame frame yang telah anda buat ( Garis waktu )
9.  Schematic, anggap saja seperti model besar tapi bukan karakter namun lingkungannya ( rumah, jalan, kota, dan sebagainya )
10, Texture, anggap saja gambar bagian kulit dari suatu model  ( misalnya awalnya si model ini warna putih polos lalu ketika ada texture kotak kotak terus kulit modelnya jadi gambar kotak kotak gitu ).

Jujur saja banyak sebenarnya hal dasar yang harus kalian ketahui namun karena kebannyakan dan beberapa diantaranya bisa pakai logika jadi saya malas ngetiknya.

( Halaman sebelumnya )                                                                                   ( Halaman selanjutnya )                                 

Komentar